Cara Menjaga Kesehatan Saat Lebaran

Seusai sebulan penuh menjalankan keharusan berpuasa pada bulan Ramadhan, tibalah saatnya kami berjumpa dengan hari Raya Idul Fitri alias disebut hari kemenangan alias lebaran. Ya, lebaran menjadi saat yang paling ditunggu semua umat muslim di dunia.


Cara Menjaga Kesehatan Saat Lebaran
            

Di setiap peristiwa lebaran, tentunya kami bakal disibukkan dengan tidak sedikit sekali aktifitas semacam bersilaturahmi bersama keluarga, tetangga, mengunjungi sanak saudara yang jauh, juga rekan-rekan kerja di kantor. #--more--#Dan dengan cara tradisi, pada saat lebaran baik di rumah maupun tempat kami berkunjung tentu disuguhkan bermacam kue-kue khas lebaran serta beberapa hidangan yang tidak sedikit terbuat dari daging, bersantan, berlemak, ataupun pedas. Sebab sebulan sebelumnya makan serta minum kami terbatas hanya pada saat buka serta sahur, maka tidak jarang perubahan pola makan dengan cara drastis ini bisa mengganggu kesehatan tubuh, sebab saat lebaran orang-orang cenderung tidak bisa mengontrol porsi makan, bahkan ingin melahap semua makanan yang ada. Itulah sebabnya tutorial menjaga kesehatan saat lebaran alias saat libur lebaran penting diketahui. Berikut ini adalah beberapa triknya.





Trik menjaga kesehatan saat lebaran



    Rajin Mencuci Tangan



Adalah sebuahkeharusan pada saat lebaran kami bersalam-salaman alias mencium tangan orang lain sebagai ungkapan saling memaafkan. Sering dari sentuhan itu kuman, virus, serta bakteri bisa berpindah serta menyerang dari satu tangan ke tangan lainnya. Supaya terhindar dari ancaman penyakit yang mungkin timbul, kami harus rutin menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap kali bakal menyantap makanan.





    Makan Dengan Porsi Yang Cukup



Ada tidak sedikitnya makanan saat lebaran bisa membikin kami kalap serta tidak memperhatikan porsi makan. Apa saja yang ada ingin kami makan semacam ingin balas dendam seusai sebelumnya puasa. Faktor ini tidak boleh diperbuat sebab dampak dari makan kekenyangan adalah rasa tidak enjoy, perut begah serta bisa memicu kenaikan berat badan dengan cara cepat. Terlebih makanan-makanan yang disantap mengandung tidak sedikit lemak serta tidak sehat.





    Masih Konsumsi Buah serta Sayur



Makan buah serta sayur bisa mengimbangi asupan makanan berlemak pada saat lebaran. Buah serta sayur manjur untuk menetralisir kelebihan gula serta lemak jahat yang masuk dalam tubuh jadi melancarkan sistem pencernaan.





    Minum Air Putih



Saat lebaran, aneka sirup beberapa rasa terdapat. Tetapi sebaiknya, pilih air putih untuk mengobati rasa haus Anda. Itu sebab air putih lebih sehat serta mempunyai manfaat lebih baik dibanding minuman lainnya semacam sirup alias softdrink. Air putih sangat penting sebagai sumber cairan tubuh untuk menjalani aktifitas sibuk Kamu selagi lebaran.





    Waspadai Makanan Lebaran



Tidak sedikit kue-kue lebaran serta makanan yang disaapabilan terbuat dari bahan-bahan yang bisa memicu gangguan kesehatan, bisa menaikkan berat badan dengan cepat, bahkan beberapa diantaranya adalah pantangan dari beberapa tipe penyakit semisal diabetes, asam urat, hipertensi, serta kolesterol tinggi. Sebab itu waspadailah setiap makanan yang hendak dikonsumsi saat lebaran.





    Istirahat Cukup



Seharian beraktifitas serta bersilaturahmi tentu membikin tubuh lelah serta butuh istirahat untuk memulihkan tenaga. Sebab itu tidur lebih cepat itu penting, walau terkadang agenda silaturahmi ada yang berjalan sampai malam. Tapi sempatkanlah waktu untuk mengistirahatkan tubuh supaya keadaannya tidak drop serta jatuh sakit.



Ketersanjungan lebaran tidak bakal sempurna apabila kami ataupun orang-orang tercinta di dekat kami jatuh sakit, trik tutorial menjaga kesehatan saat lebaran diatas bisa diterapkan untuk mengantisipasi faktor tersebut. Selamat hari Raya Idul Fitri.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Flu dan Batuk Pilek, serta Cara Mencegahnya

Tidak Suka Obat Kimia Untuk Mengusir Dahak, Solusinya di Sini